Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Persiapan Sebelum Kuliah Di Luar Negeri
#1
Pelajari cara mendapat beasiswa

Anda yang ingin kuliah di luar negeri harus memastikan bahwa diri anda mampu mendapatkan beasiswa, untuk mengetahui mampu atau tidaknya anda silahkan anda pelajari syarat untuk mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri yang sekarang bisa anda dapatkan informasinya melalui internet.
tidak hanya itu, anda juga harus mempelajari orang seperti apa yang dicari oleh pemberi beasiswa. Kemudian persiapkanlah berkas-berkas yang dibutuhkan untuk mengajukan beasiswa.

Kondisi finansial

Kendati telah mendapatkan beasiswa, namun kondisi finansial keluarga juga harus diperhatikan. jangan sampai anda atau orang yang ingin anda kuliahkan di luar negeri
terlunta-lunta di Negeri orang, karena keterbatasan beasiswa dan kondisi finansial anda atau keluarga anda belum mampu memback-up kebutuhan hidup anda di luar negeri di luar beasiswa.
Pelajari apa saja kebutuhan seorang mahasiswa yang berkuliah di luar negeri, anda juga dapat bergabung ke forum-forum di internet untuk mencari tahu pengalaman mereka

Kemampuan bahasa Inggris yang cukup

Karena Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, yang dapat diterima di seluruh dunia, anda wajib memiliki kemampuan berbahasa inggris yang cukup minimal untuk melakukan komunikasi dan percakapan di Negara yang anda putuskan untuk berkuliah nanti.

Ikuti kursus bahasa lokal negara yang anda tuju

Jika anda memutuskan untuk kuliah di negara yang kebanyakan kurikulumnya menggunakan bahasa lokalnya, sebelum benar-benar melakukan kegiatan perkuliahan di negara tersebut, sebaiknya anda mengikuti kursus bahasa lokal negara tujuan anda secara intens.
Dan minimal anda bisa menggunakannya untuk berkomunikasi dan bertanya.

Pelajari seluk-beluk negara tujuan

Bukan hanya soal kuliah, bahkan ketika kita ingin berlibur ke luar negeri pun, kita harus mempelajari Negara yang ingin kita tuju. Apakah negara tersebut rawan konflik ? Bagaimana birokrasi di sana ? Peraturan apa yang boleh dan tidak boleh baik tertulis maupun tidak tertulis ? berapa ongkos yang harus dikeluarkan untuk makan satu hari, penginapan, bahkan dimana letak juga akses komunikasi ke KBRI dan sebagainya ketika misalnya kita membutuhkan bantuan dan sebagainya
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)